RESENSI BUKU NOVEL GEEZ&ANN#1

RESENSI BUKU NOVEL
Identitas
Judul : Geez & Ann #1
Nama pengarang : Rintiksedu
Nama penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : viii + 256 Halaman
Tahun Terbit : 2017
ISBN : 978-979-909-6

SINOPSIS
Geez dan Ann, dibuka dengan kisah yang manis. Pertemuan Geez dan Ann saat acara pensi yang tak terduga. Dan mungkin memang mereka sudah ditakdirkan. Perjalanan panjang Ann dari dia SMP hingga pendidikan Koasnya.
Ann yang tak pernah menyangka akan bertemu orang seperti alien itu, orang yang dingin tetapi penuh dengan kejutan dan bahkan jarang sekali berbicara dengan perempuan. Pertemuan sesingkat waktu itu menurut Ann adalah biasa saja tetapi dengan kesan yang diberikan oleh geez, menjadi sebuah arti yang indah bagi Ann.
Pertemuan awal dengan segelas es teh dengan gula setengah sendok di warung mas gua. Dan bediri dibarisan paling belakang, hingga menaiki metromini untuk mengantar kan Ann pulang kerumahnya. Ann harus menunggu selama 1 tahun untuk bertemu dengan geez. Setelah Ann bertemu dengan geez tak selalu lupa akan banyak kejutan untuk Ann. Hingga akhirnya mereka lulus sekolah dan tak pernah disangka bahwa geez akan kuliah di Berlin. Sedangkan Ann di Yogya untuk mencari suasana baru. Geez yang berjanji selalu mengirimkan pesan tak pernah terlewat sedikit pun untuk mengirimkan pesan kepada Ann. Sampai suatu saat Ann sudah tak tahan menahan, dan Ann bertemu dengan Bayu seorang barista coffe bertato di Yogya. Ann dan Bayu yang sudah lama dekat, dan Bayu memiliki perasaan terhadap ann, Ann mencoba membalas perasaan Bayu hingga berjalannya 5 tahun. Tak disangka memang sebenarnya Ann masih memikirkan geez nya itu. Dan Bayu tak pernah ada didalam hati Ann.  Dan akhirnya pun Ann menyadari bahwa memang Ann tidak memiliki perasaan apapun terhadap Bayu dan hanya akan menyakitinya bayu saja jika terus di teruskan hubungannya. Mamah Ann memang tidak setuju juga untuk Ann berhubungan dengan barista bertato itu. Dan tak lama dari berakhirnya hubungan mereka Ann menyusulkan geez ke Berlin.
 
Analisis : Novel ini belum menceritakan akhir dari perjalanan cinta geez & Ann. Kelanjutan cerita ini berada di novel ke dua tersebut. Dan novel ini belum selesai.

Kelebihan : Aluran cerita ini membawa pembaca memasuki pikiran yang tak pernah disangka. Cerita ini penuh dengan pelajaran yang dapat di ambil hubungan antara jarak mereka.

Kekurangan : untuk cover judulnya kurang menarik perhatian. Sebenarnya untuk isi dari novel tersebut sudah benar benar bagus dan sangat menarik sekali. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERPEN 6 Lembar

Kisah Ibuku Sebagai Motivasiku